Cara Cek Keaslian Smartphone Samsung


AdiKa Tech - Samsung adalah salah satu produsen Handphone yang sudah terkenal di seluruh dunia. Untuk di Indonesia sendiri, Samsung sendiri sudah memiliki banyak service center agar dapat lebih dekat dengan para pengguna perangkat Samsung.

Disamping kesuksesan Samsung yang sudah mendunia, tidak sedikit orang yang mencoba untuk menggunakan cara "ilegal" untuk mendapatkan keuntungan yang banyak dengan cara membuat "tiruan" Smartphone Samsung dan mengatasnamakan "Samsung" sebagai merk nya (alias tipu-tipu).

Pada kesempatan ini saya akan memberi informasi cara mengetahui apakah Smartphone Samsung yang anda gunakan asli atau tidak. cara dan trik untuk mengetahuinya adalah,

1. Mengecek Harga


Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Mengecek harga yang dimaksud disini dilakukan dengan 2 cara. Untuk yang pertama, dengan mengecek harga asli yang sudah dipublikasikan oleh pihak Samsung. Untuk yang kedua, dengan cara membandingkan harga Samsung yang ingin dibeli dengan harga yang ada di Online Shop. Biasanya saya menggunakan cara yang kedua untuk mengetahuinya.

2. Mengecek IMEI


Mengecek nomor IMEI adalah cara kedua yang mudah untuk dilakukan. Mengecek nomor IMEI Smartphone Samsung asli atau palsu bisa dimulai dari melihat apakah nomor IMEI yang tertera pada bungkus Samsung anda dengan nomor IMEI yang tertera pada bagian Belakang Samsung anda sama atau tidak. Kedua, anda bisa mengunjungi halaman IMEI.Info untuk mengecek perangkat Smartphone anda dengan cara memasukkan nomor IMEI anda.

3. Menggunakan Menu LCD Test


Menggunakan menu LCD test bisa dilakukan dengan memasukkan kode *#0*# pada aplikasi Telepon anda. Jika yang muncul tidak seperti gambar diatas, kemungkinan Samsung anda tidak asli. Perlu diingat, Tidak semua perangkat Samsung bisa dicek keaslianya menggunakan cara yang ketiga ini. Beberapa tipe samsung Galaxy tidak bisa dicek menggunakan cara ini.



Previous
Next Post »