Menambahkan Bahasa pada Perangkat Android



AdiKa Tech - Bahasa adalah unsur terpenting dalam komunikasi. Semua yang ada di internet disampaikan menggunakan bahasa. Misalnya saja, dalam artikel ini penulis menyampaikan informasi menggunakan bahasa Indonesia.

Mungkin banyak dari kalian yang sudah bisa berbahasa asing selain bahasa Indonesia seperti Bahasa Inggris. Agar menjadi lebih lancar dalam berbahasa, haruslah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin mulai dari mengganti bahasa utama pada Smartphone anda ke bahasa asing yang sedang dipelajari.

Jika hanya untuk mengubah dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, kebanyakan Smartphone sudah bisa melakukan itu. Tetapi jika ingin mengganti ke bahasa yang dari penulisan hurufnya saja sudah beda, tidak semua Smartphone bisa melakukan hal itu.

Cara menambah bahasa yang tidak ada di sistem Android anda bisa dilakukan dengan cara:

1. Meng-Update Versi Perangkat Lunak Anda

Sumber: Google Images

Tidak semua Update Software dapat menambah bahasa dalam sistem Android anda. Cara ini adalah cara yang paling aman dibanding cara yang kedua.


2. Root Android
Sumber: Google Images

Root Android dapat membuka akses ijin untuk menginstall & mengubah semua isi Android anda. Dengan akses Root, anda dapat menambah bahasa yang anda inginkan menggunakan aplikasi Morelocale2.

Sumber: Google Images

Morelocale adalah aplikasi yang menyediakan banyak sekali bahasa didalamnya. Di Playstore sudah tersedia dan cara menggunakannya mudah. Tinggal unduh, buka aplikasinya, lalu pilih bahasa yang ingin ditambahkan. Aplikasi ini Gratis. Untuk mengunduh aplikasi ini bisa klik: Morelocale2

Perlu diingat bahwa cara Root ini Kurang Aman karena ketika kita membuka semua akses ke android, malware menjadi lebih mudah untuk masuk dan merusak Android anda.

Untuk informasi tentang Root Android, Bisa baca di Tentang Root .
Previous
Next Post »

20 komentar

Click here for komentar
Ari
admin
April 7, 2017 at 3:02 PM ×

Ya saya menggunakan bahasa inggris di smartphone saya selain lebih kelihatan keren juga bisa menambah pengetahuan berbahasa inggris

Reply
avatar
Unknown
admin
April 8, 2017 at 2:36 AM ×

selama saya menggunakan perangkat khususnya smartphone saya selalu menggunakan bahasa dari pabrik apple sendiri yaitu inggris, jika memang bisa menambahkan bahasa lain seperti bahasa indonesia, saya merasa aneh dan malah tak mengerti apa yang terkandung didalamnya

Reply
avatar
Kurazone Net
admin
April 8, 2017 at 3:59 AM ×

Waduh..harus root ternyata...jadi tertunda deh buat nyoba..soalnya aku pakai hp infinix..pernah aku root pakai aplikasi aplikasi root tp hasilnya gak work... Diaamping itu aku juga agak khawatir klo root nya berhasil... Hahaha karena katanya root itu ada bahaya nya... Namun setidaknya saya sudah tahu info tentang penambahan bahasa pada perangkat android ini... Terimakasih

Reply
avatar
April 8, 2017 at 6:31 AM ×

Mau tanya nih gan, dengar dengar menggunakan root itu bisa membuat Android kita itu dijual kembali dengan harga murah. . Kenapa bisa gitu ya gan?

Reply
avatar
Unknown
admin
April 8, 2017 at 12:02 PM ×

Buat yang pake Xiaomi distributor atau Rom China stable kan enggak ada bahasa Indonesia nya. Jadi sangat cocok banget pakai cara ini

Reply
avatar
M. Syahri
admin
April 8, 2017 at 7:28 PM ×

More locale cuma buat rooted aja ya gan. Gk bisa nyoba nih. Dan klo hp di root bisa hilangin garansi kan, . Tpi lbih baik pke default aja biar aman dan bebeas dari kawatir. hehe, btw berguna nih caranya

Reply
avatar
Kak Boy
admin
April 8, 2017 at 8:44 PM ×

Saya pribadi lebih suka dengan bahasa yang ada di smartphone...soalnya lebih menjamin smartphone tidak bootloop atau matot...kalau ada bahasa indonesia yang saya syukurin aja kalau gak ada ya pake bahasa inggris

Reply
avatar
Unknown
admin
April 11, 2017 at 12:35 PM ×

alhamdulillah, berkat artikel diatas, hape saya jadi banyak bahasa, sebelum saya baca artikel ini, hape saya cuma ada bahasa indonesia saya. terima kasih atas pemberian penjelasanya diatas, yang membahas tentang cara menambahkan bahasa dalam hape android. sekali lagi saya ucapkan terima kasih

Reply
avatar
April 12, 2017 at 12:34 PM ×

fonya terlalu kecil sekali. sulit dibaca khususnya via PC. coba segera direvisi ulang mas.

kenyamana pembaca juga diperhatikan juga

Reply
avatar
April 12, 2017 at 5:22 PM ×

Wah eman kalau hp mahal di root mending pakai google translate aja hehe, terimakasih infonya

Reply
avatar
Fadil
admin
April 13, 2017 at 10:22 PM ×

Lebih prefer ke bahasa inggris... karena sudah terbiasa... mumpung kita bisa tambah tambah kosa kata sehingga makin pinter :D. Mungkin disemua device sy gunakan bahasa inggris dan rata rata aplikasi sy juga pake inggris...rata rata tutorial juga make bhs inggris krn itu sudah seperti bahasa universal

Reply
avatar
admin
admin
April 14, 2017 at 5:00 AM ×

ane gak begitu menyukai banyak bahasadi smarthpone, karena sudah terbiasa menggunakan bahjasa indonesi. cinta indonesia brow.. hehhee ... oiya thanks gan tips nya untuk bisa menambahkan bahasa di android kini hp android saaya sudah bisa memakai bahasa sunda. yaitu bahasa daerah asli saay heee..

Reply
avatar
Designideas
admin
April 20, 2017 at 10:20 PM ×

kalu bahasa jawa bisa gan

Reply
avatar
uzze
admin
May 27, 2017 at 5:53 PM ×

kalau root rasanya terlalu beresiko, mungkin dengan aplikasi tanpa root saya rasa akan lebih efektif dan juga awet ke device. Kalau saya sih milih gak diotak atik deh mending pakai bahasa aslinya...

Reply
avatar
Unknown
admin
May 28, 2017 at 8:11 AM ×

Harus root dulu ya, bagus juga buat hp hp China asli. Biasanya enggak ada teks bahasa Indonesia. Palingan Inggris.

Reply
avatar
Unknown
admin
May 28, 2017 at 8:50 AM ×

selain cara root ada gak gan ?
kaya pake aplikasi gitu ?
saya jujur belum bisa melakukan root pada android, yang kayanya sangat mudah

Reply
avatar
M. Syahri
admin
May 28, 2017 at 6:09 PM ×

Udah nyaman sama bahasa yang disediain dari sononya. Jadi gak terlalu diperlukan sih gan. hehe. Tapi kalo dicoba cuma buat yang rooted aja ya gan.

Reply
avatar
May 29, 2017 at 6:44 AM ×

tulisannya kecil mas di PC saya mohon di perbarui lagi hehe

Reply
avatar
May 29, 2017 at 4:05 PM ×

Saya sedikit kesulitan membaca nya mas karena mata saya minus, dan ini tulisannya juga terlihat kecil

Jadi saya kalau boleh saran perbesar tulisan aja makasih

Reply
avatar
July 28, 2017 at 4:40 PM ×

iya.. biasanya karena android yang root itu menghilangkan garansi yang ada..

maaf baru bisa bales komentarnya hehe

Reply
avatar